06 April 2008

Dirgahayu Malangku


Sabtu, 5 April 2008 kemarin adalah puncak perayaan ulang tahun malang yang jatuh pada tanggal 01 April. Berbagai agenda kegiatan telah direncanakan pemerintah kota Malang dengan sangat apik.

Dan untuk pertama kalinya aku dan teman-teman ingin melihat kemeriahan acara, salah satunya adalah pertunjukan musik yang diadakan di depan Balai Kota Malang. Bintang tamunya Yovie&Nuno da n Duo Maia.
Menurut iklan yang aku baca di salah satu harian Kota Malang, para bintang tamu akan mulai beraksi pada pukul 22.00 sampai 90 menit ke depan. Diputuskanlah kami berkumpul jam 20.30 dengan harapan bisa langsung pada penampilan bintang tamunya.
But...what???? Semua jalanan menuju Balai Kota ditutup, macet dimana-mana [crowdednya hampir sama seperti karnaval 17 Agustusan :D ]. Akhirnya kami memutuskan untuk parkir kendaraan di Telkom Merdeka, lumayan jauh berjalan kaki ke arah Balai Kota, mungkin sekitar 1KM lebih...Yah..itung-itung olahraga malam.
Sesampainya di Balai Kota, alamak....ribuan manusia berjubel di depan panggung, hiiiii....serem juga melihat manusia sebanyak itu. Kami berusaha untuk bisa sampai ke tengah kerumunan, dan yup! Akhirnya dapat tempat yang lumayan kosong. Tapi tetep aja ngga bisa melihat jelas kearah panggung, yang terlihat cuma kepala2 manusia yang bergoyang-goyang ikut alunan musik.

Duo Maia beraksi tepat jam 22.00, dibuka dengan lagu Aku Baik-Baik Saja, mampu menbuat penonton terhanyut dan bernyanyi bersama. Di tengah pertunjukan, bahkan Mey Chan mempertontonkan kemampuan bermain gitarnya. Cukup mengesankan! Tepat seperti yang pernah disampaikan Maia " Saya memilih Mey Chan karena dia bisa main alat musik!"
Duo Maia beraksi sekitar satu jam, berharap segera dilanjutkan oleh Yovie&Nuno. Namun di tengah acara, tiba-tiba kami dikejutkan oleh suara dentuman di langit, kemudian terpancarlah warna-warna indah . PESTA KEMBANG API!! Wah, tahun baru aja kalah kayaknya hehehehehe.............Sangat menghibur, melihat percikan warna-warni diatas langit. Cukup puas!
But wait.....ini MC kok udah ngucapin salam perpisahan yah??? Yovie&Nunonya mana??? Huaaaa........Ternyata oh ternyata Yovie dkk sudah tampil sebelum Duo Maia hiks hiks hikssss.....Gagal lagi gagal lagi melihat mereka tampil di Malang. Belum rejeki nonton gratisan kali hehehehehehe

Sekitar pk 23.30, kerumunan penonton mulai buyar, saya dan teman-teman memutuskan untuk menunggu sampai agak sepi, baru kami pulang [daripada kegencet-gencet huhuhuhu]. Pengalaman malam minggu yang menyenangkan.

Dirgahayu Malangku............
Dirgahayu Kotaku.................

Tidak ada komentar: