10 November 2009

Pantai Panjang Bengkulu


Pantai Panjang adalah salah satu daerah wisata di Provinsi Bengkulu. Pantai yang terletak di sebelah barat kota Bengkulu ini mempunyai garis pantai sepanjang 7 Km membentang di pesisir kota Bengkulu. Itulah sebabnya dinamakan Pantai Panjang. Keindahan pasir putih dan deburan ombaknya menjadikan pantai ini layak dijadikan salah satu daerah kunjungan wisata di Indonesia. Dengan jajaran pohon pinus di sekitar pantai, membuat pantai ini semakin eksotis di kala senja tiba. Jika lapar mendera, jangan kuatir kekurangan makanan. Di sekitar pantai, banyak kedai-kedai penjual makanan ringan, menunya antara lain jagung bakar dan air kelapa muda. Di depan pantai juga ada Bengkulu Indah Mall, salah satu pusat perbelanjaan kota Bengkulu yang cukup besar yang memang disediakan bagi keluarga yang hendak berbelanja, ataupun sekedar cuci mata.
Pantai ini memang sangat menawan, tapi jangan mencoba berenang di pantai ini, ombak tinggi merupakan ciri khas laut lepasnya, sehingga dijuluki sebagai "pantai ganas". Tapi jangan kuatir, larangan berenang tidak untuk semua lokasi. Di salah satu lokasinya, wisatawan bisa berenang dengan bebas dan bisa juga memanfaatkan watersport yang disediakan, yakni banana boat. Buat yang hobi memancing ikan, bisa menyewa kapal nelayan dan pergi ke tengah laut untuk mendapatkan ikan yang hasilnya sangat memuaskan!
Yang sangat disayangkan, kondisi pantai yang terlihat "kotor" karena tangan-tangan jahil manusia yang tidak bertanggung jawab. Mencorat-coret dinding bangunan di sekitar pantai. Seandainya saja pemda setempat mau "serius" menggarap pantai ini, aku yakin pantai Panjang tidak akan kalah dengan pantai-pantai indah lainnya di penjuru Indonesia.
So, tunggu apalagi? Jadikan pantai Panjang ini sebagai salah satu daerah kunjungan wisatamu!

2 komentar:

firm.... mengatakan...

wah bagus sekali pantainya??
modelnya mana?

mariverika mengatakan...

besok ya kita bikin sesi potomodel :)
kebetulan modelnya lagi motret sunset :D